October 5, 2022

Kay Seri Google Blog

Pencari Informasi Terkini

Aktivitas Anak Seru Di Rumah

Aktivitas Anak

Dalam mengisi kesehariannya, seorang anak dituntut untuk bergerak aktif agar kemampuannya secara fisik dan juga motorik dapat tumbuh dengan baik.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk merangsang pertumbuhan motorik dan fisik anak dapat dilakukan dengan melakukan aktivitas aktivitas seru di dalam rumah.

Apa saja kira kira aktivitas anak di rumah yang seru yang bisa anda terapkan secara langsung. Berikut diantaranya:

Aktivitas Anak di Rumah

  1. Percobaan Sains

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan percobaan percobaan yang berhubungan dengan sains. Hal ini tentu saja akan membuat anak sangat bahagia dan terangsang dalam hal keingintahuannya.

Untuk melakukan hal hal yang berhubungan dengan sains pada anak. Sebetulnya anda bisa mencarinya di youtube ataupun situs situs website tertentu. Disana banyak sekali referensi permainan yang bisa anda lakukan.

Adapun, contoh percobaan sains sederhana pada anak diantaranya adalah pembuatan telepon kaleng, percobaan balon dan lain sebagainya. Anda bisa mencari referensinya di internet.

  1. Pembuatan Origami

Anak anak kecil umumnya suka dengan bentuk bentuk aneh dari suatu benda disekitarnya. Untuk itu tidak ada salahnya anda mengajarkan anak untuk membuat berbagai kerajinan dari kertas.

Anda bisa membuat origami origami dalam bentuk sederhana seperti misalnya mainan pesawat, perahu dan sebagainya. Setelah membuat dan mengajarkan pembuatan mainan tersebut anda bisa langsung mencobanya.

Hal ini biasanya akan membuat anak bahagia dan terpancing untuk membuat mainan mainan lainnya. Untuk ide pembuatan origami sederhana anda bisa belajar sendiri sebelum mengajari pada anda lewat jejaring sosial youtube ataupun web lainnya.

  1. Berkebun atau Masak Masakan

Aktivitas anak lain yang bisa dilakukan di dalam rumah diantaranya adalah memainkan permainan masak masakan. Permainan ini adalah permainan turun temurun yang biasanya dilakukan anak anak sejak jaman dulu.

Selain itu, anda bisa juga mengajak anak untuk bermain kebun kebunan. Ajaklah anak anda untuk menanam sesuatu di halaman rumah. Biasanya ia akan tertarik ketika tanaman tersebut tumbuh sedikit demi sedikit dan akan dengan rajin menyiraminya setiap hari.