February 22, 2024

Kay Seri Google Blog

Pencari Informasi Terkini

Alasan Mengapa Harus Mulai Pendanaan di Akseleran

Akseleran

Perusahaan bernama PT Akseleran Finance Inclusive Indonesia atau lebih dikenal dengan nama Akseleran ini didirikan oleh para profesional di dunia keuangan dan teknologi pada 2 Oktober 2017. Selain berizin dan diawasi oleh OJK, Akseleran juga sudah bersertifikat ISO 27001 Full Scope dan dalam operasi sangat fokus pada perlindungan konsumen.

Sebagai P2P Lending, Akseleran yang merupakan platform marketplace merupakan platform yang menghubungkan beri pinjaman (lender) dengan calon peminjam (borrower). Karena Akseleran merupakan P2P Lending yang produktif, maka pinjaman yang diberikan hanya terfokus pada UKM.

Dengan mengusung visi “Mewujudkan Inklusi Keuangan”, Akseleran berharap dapat mendorong berkembangnya UKM di Indonesia yang menguntungkan pemilik usaha (peminjam) dan kumpulan pemberi pinjaman (lender) yang mendukungnya.

Jadi pada platform marketplace, Akseleran menghubungkan UKM yang membutuhkan pinjaman untuk mengembangkan usahanya dengan kumpulan pemberi pinjaman yang mempunyai dana lebih untuk mendanai pinjaman tersebut.

Mengapa Harus Mulai Pendanaan di Akseleran?

  • Pendaftaran Mudah dan Cepat

Untuk dapat mulai pendanaan atau mengembangkan dana di Akseleran, tentunya kita harus mendaftar terlebih dulu di website atau aplikasi Akseleran. Pendaftaran ini mudah dan cepat.

Kurang lebih sama seperti jika ingin mendaftar akun Facebook, hanya saja jika mendaftar di Akseleran ada beberapa perjanjian yang harus ditandatangani dan membutuhkan data identitas diri yang valid. Kalaupun bingung saat proses pendaftaran, tidak perlu khawatir, ada tim Akseleran yang selalu siap membantu.

  • Berizin dan Diawasi oleh OJK

Ini merupakan poin terpenting. Anda bisa mengembangkan dana di Akseleran, walau hanya dengan modal minim, karena Akseleran sudah berizin dan diawasi oleh OJK. Akseleran sudah berizin dan diawasi oleh OJK dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019, maka P2P Lending bisa dipastikan legal dan aman.

  • Modal yang dibutuhkan untuk mengembangkan dana terjangkau

Inilah alasan utama mengapa banyak yang tertarik untuk mengembangkan dana di Akseleran. Karena Anda bisa mengembangkan dana dengan modal mulai dari Rp 100.000 dan bisa mendapatkan return sampai 21% per tahun. Menarik, bukan?

  • Mempunyai Manajemen Resiko Yang Baik

Tentunya tujuan Anda mengembangkan dana di platform Akseleran P2P Lending ini adalah untuk mendapatkan keuntungan. Namun jika menyadari bahwa investasi, termasuk fintech P2P lending, tidak lepas dari resikonya. Untuk itu, sebelum memutuskan untuk berinvestasi dalam pendanaan, kita harus benar-benar memahami resikonya.

Maka manajemen resiko di Akseleran sudah baik, karena untuk mencegah terjadinya kerugian, masing-masing pemberi pinjaman telah memfasilitasi Akseleran dengan credit scoring, pencairan jaminan dan perlindungan asuransi untuk jaminan kredit, agunan, mediasi, transparansi dan sebagainya.

  • Termasuk P2P Lending Produktif

Setelah mengenal P2P Lending, mungkin Anda akan lebih suka berinvestasi di fintech yang fokus memberikan pinjaman kepada UKM. Setidaknya resikonya lebih rendah dibandingkan pinjaman yang ditujukan untuk konsumsi individu.

Selain itu, di Akseleran, Anda bebas memilih sektor industri mana yang akan diberikan pinjaman dengan tenor mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan. Beberapa sektor industri yang ditawarkan antara lain kontraktor, distributor, keagenan, logistik, dll. Setiap sektor industri mempunyai resikonya masing-masing, jadi kita tinggal memilih dengan bijak.

Mulai Pendanaan Hanya di Akseleran

Salah satu platform pinjaman terbaik di Indonesia adalah Akseleran. Akseleran ialah platform pinjaman peer-to-peer yang berbasis di Indonesia. Sejak diluncurkan di tahun 2017, Akseleran sudah menjadi salah satu platform P2P lending terkemuka di Indonesia.

Akseleran sendiri merupakan platform P2P Lending terpercaya di Indonesia karena berlisensi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan mempunyai izin dan pengawasan dari OJK, Akseleran menunjukkan komitmennya untuk menjalankan bisnis secara transparan dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ini memberikan kepercayaan kepada pemberi pinjaman dan peminjam untuk bergabung dengan platform dengan aman dan nyaman. Platform ini membantu UMKM di Indonesia untuk Beri Pinjaman dengan lebih mudah dan cepat.

Mulai Pendanaan dengan Akseleran yang akan membantu mengatasi kesulitan akses permodalan untuk bisnis Anda. Dengan menyediakan layanan pendanaan online yang aman serta terpercaya, Akseleran membantu meningkatkan pertumbuhan bisnis di Indonesia dan mempercepat proses pendanaan.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, maka Akseleran menjadi pilihan menarik bagi Anda yang sedang menekuni bisnis UMKM yang ingin mengembangkan usaha melalui adanya pinjaman online.

Sebagai permulaan, Anda bisa mencoba menginvestasikan Rp. 100.000 di Akseleran. Ini yang mungkin Anda suka dari Akseleran, kita bisa mulai pendanaan mulai dari Rp 100.000, cocok untuk pemula.