October 17, 2021

Kay Seri Google Blog

Pencari Informasi Terkini

Cara Mengetahui Ongkos Kirim Barang ke Belanda

jasa kirim

<a href='https://www.freepik.com/vectors/food'>Food vector created by mamewmy - www.freepik.com</a>

Seperti yang telah kita ketahui semua, bahwasannya biaya pengiriman barang ke luar negeri adalah faktor penting yang mana menjadi bahan pertimbangan bagi konsumen luar negeri sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian sesuatu ataupun transaksi dagang antara suatu negara.

Jika tarif pengiriman tersebut dirasa cukup mahal, maka di sini kemungkinan besar para konsumen akan mengurungkan niatnya untuk melakukan pemesanan. Namun sebaliknya, jika disini Anda bisa menawarkan biaya kirim cukup terjangkau bagi para customer luar negeri, maka kemungkinan terjadinya transaksi pun juga semakin besar.

Bagi Anda yang hendak kirim barang ke luar negeri seperti contohnya ke negara Belanda, maka perlu untuk mengetahui berapa ongkos kirim barang ke Belanda. Untuk dapat mengetahui hal tersebut sebenarnya cukup mudah saja, berikut akan diulas di bawah ini.

Bagaimana Cara Mengetahui Ongkos Kirim ke Luar Negeri ?

 

Mengetahui ongkos kirim barang ke luar negeri merupakan hal yang penting untuk Anda ketahui. Cara untuk memperoleh gambaran mengenai ongkos kirim yaitu sebagai berikut :

  1. Mendatangi langsung kantor perwakilan dari jasa pengiriman barang luar negeri yang dipilih. Dengan menggunakan cara ini tentunya Anda akan memerlukan biaya, waktu serta tenaga.
  2. Cara ke dua yaitu dengan menghubungi customer service jasa ekspedisi luar negeri yang nantinya Anda gunakan jasanya.

Jika Anda menggunakan metode yang satu ini, sebelum melakukan panggilan ke call center pihak ekspedisi, maka Anda perlu menyiapkan terlebih dahulu data-data antara lain seperti negara tujuan, pos kode, kota, perkiraan berat, dimensi paket serta jenis paket yang nantinya hendak dikirim.

Hal tersebut bertujuan agar memudahkan pihak ekspedisi untuk melihat berapa kisaran ongkos yang harus dikeluarkan.

  1. Cara ke tiga dengan melakukan cek secara online menggunakan internet. Metode yang satu ini adalah cara yang terbilang paling praktis, paling mudah dan paling murah jika dibanding dengan dua cara di atas. Disini Anda hanya cukup mengunjungi website dari perusahaan ekspedisi internasional yang nantinya hendak Anda gunakan jasa pengirimannya. Anda dapat juga melakukan pengecekan biaya kirim paket ke luar negeri dengan cara melakukan kunjungan ke sosial media yang dimiliki oleh jasa pengiriman.

Di dalam website ataupun sosial media yang dimiliki pihak ekspedisi umumnya akan menjelaskan secara mendetail mengenai masalah biaya kirim ke suatu negara, lengkap jenis – jenis barangnya.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melihat atau mengetahui berapa ongkos kirim yang diperlukan saat Anda berencana untuk mengirim paket ke negara lain. Tiap jasa kirim umumnya akan memberikan biaya yang berbeda – beda. Oleh karena itu, Anda bisa memilih jasa kirim barang yang menawarkan harga paling sesuai dengan budget Anda.