June 19, 2021

Kay Seri Google Blog

Pencari Informasi Terkini

Fakta Menarik Liverpool ImbangI Manchester City: Torehan Ini Bikin Salah Sejajar Torres & Fowler

Terdapat sejumlah fakta menarik di balik kesuksesan Liverpool menahan imbang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan. Tersaji di Etihad Stadium, Manchester City ditahan imbang Liverpool lewat skor 1 1, Minggu (8/11/2020). Satu lesakan Liverpool dihasilkan oleh pinalti Mohamed Salah (13').

Adapaun satu gol balasan yang ditorehkan Manchester City menjadi milik Gabriel Jesus (31'). Tambahan satu poin belum membuat tim asuhan Pep Guardiola beranjak dari urutan ke 11. The Citizens kini mengoleksi 12 poin dari tujuh laga yang telah dimainkan.

Adapun The Reds, tambahan stau poin belum cukup bagi mereka mengambgil alih kembali puncak klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Jurgen Klopp kini duduk di urutan ketiga dengan jumlah poin 17. Satu lesakan ke gawang Ederson Moraes membuat Mohamed Salah telah melesakkan delapan gol di delapan laga awal kompetisi Liga Inggris.

Sebelumnya, catatan yang dibubuhkan oleh Salah pernah dimiliki oleh Fernando Torres (2009/2010) dan Robbie Fowler (1995/1996). Apa yang dihasilkan oleh pemain Timnas Mesir untuk kini membuatnya sejajar dengan Torres dan Robbie Fowler dalam urusan mencetak gol dalam delapan laga awal Liga Inggris. Sejauh ini tak ada pemain The Reds yang menorehkannya lebih dari delapan lesakan dari delapan laga awal.

Kevin De Bruyne gagal menunaikan tugasnya sebagai algojo tendangan pinalti di laga melawan Liverpool. Sepakan 12 passnya saat itu melebar ke samping kanan gawang Alesson Beceker. Tercatat, pinalti tersebut adalah kegagalan pertama bagi De Bruyne, terhitung semenjak Oktober 2018.

Uniknya kegagalan terakhir pinalti pemain Timnas Belgia itu terjadis aat berua dengan The Reds pula. Liverpool perpanjang rekor negatif kesulitan raih kemenangan saat bertanding di Etihad Stadium. Liverpool cuma menang satu kali di kandang Man City dalam 11 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Satu satunya kemenangan itu terjadi pada musim 2015 2015 dengan skor 4 1. Liverpool tak pernah cleansheet dalam 10 laga tandang melawan Man City. Dari semua laga itu, gawang The Reds kebobolan 27 gol.