September 22, 2021

Kay Seri Google Blog

Pencari Informasi Terkini

Hidup di Penjara, Catherine Wilson Alami Gatal-gatal di Kulit

Artis sekaligus model ternama CatherineWilson alias Keket merasakan sengsara hidup di balik jeruji besi, hingga penyakit tak terduga menyerangnya. Ya, CatherineWilson tersandung kasus narkoba hingga harus menjalani masa tahanan. Jaksa penuntut umum menuntut CatherineWilson delapan bulan untuk menjalani rehabilitasi karena ketergantungan narkoba.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Catherine binti Peter Wilson berupa menjalani pengobatan dan atau perawatan melalui rehabilitasi selama delapan bulan di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido,” ujar jaksa Rozi Juliantono dalam amar tuntutannya, Rabu (6/1/2021). Menurut jaksa Rozi, tuntutan serupa dijatuhkan kepada terdakwa lain atas nama Jumadi. Dialah sekuriti di rumah Catherine Wilson yang diminta membelikan sabu untuk Catherina Wilson.

Catherine Wilson dan Jumadi menyalahi Pasal 127 ayat (1) huruf a UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika Jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP. “Terdakwa Catherine binti Peter Wilson telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I untuk dirinya sendiri secara bersama sama,” ucap jaksa. Verna Wahono, kuasa hukum CatherineWilson mengatakan kliennya siap mengajukan pledoi atau nota pembelaan untuk meringankan tuntutan tersebut.

Dengan begitu, Verna memiliki harapan atas pledoi yang nantinya bakal dibacakan dalam agenda sidang selanjutnya pada Selasa, 12 Januari 2021. "Intinya kami mengharapkan yang terbaik untuk kak Catherine. Walaupun dituntut 8 bulan (rehabilitasi), kami tetap mengharapkan turun dari angka itu," ujar Verna. Sidang CatherineWilson langsung ke tuntutan karena saksi ahli dari pihaknya berhalangan hadir.

Padahal, kata Verna, saksi ahli tersebut dapat menguntungkan dan berpengaruh terhadap putusan majelis hakim nanti. Verna mengatakan pihaknya telah mengupayakan saksi ahli untuk hadir dalam persidangan. Namun yang bersangkutan berhalangan untuk datang. "Kerugian tetap ada, namanya menghadirkan saksi ahli dapat menguntungkan dan berpengaruh terhadap perkara Catherine," kata Verna.

Terselip banyak hal yang sebelumnya tak pernah Keket rasakan sewaktu bebas Kehidupan di balik penjara ada yang membuatnya sengsara. Terungkap, Keket kerap mengeluhkan terserang gatal gatal selama menjalani masa tahanan di Rutan Kelas I Kota Depok, Cilodong.

Cerita itu disampaikan oleh Verna Wahono, kuasa hukum yang mendampingi Catherine Wilson. "Kondisi baik baik saja cuma namanya juga orang yang di dalam situ kan ramai, jadi Kak Catherine ada sakit di kulit mulai ada gatal gatal," ungkap Verna selesa persidangan. Verna mengatakan tim kuasa hukum sudah mencoba mendatangkan dokter untuk mengecek kondisi kesehatan Catherine Wilson.

"Kita sudah mengupayakan juga untuk menghadirkan dokter jadi minta diperiksa dilihat kesehatannya lagi seperti itu," sambung dia. Sejauh ini tinggal di tahanan, sambung Verna, CatherineWilson tak mempersoalkan makanan. "Makanan tidak ada keluhan sama sekali. Kebetulan juga keluarga juga kadang kadang masih ngirimin makanan dari rumah."

"Dia orangnya enggak repot soal makan," ia menegaskan. Narkoba untuk Turunkan Berat Badan Sidang tuntutan CatherineWilson digelar secara daring. Di mana CatherineWilson tak perlu datang ke persidangan dan cukup berada di Rutan Kelas I Cilodong, Kota Depok.

Dalam persidangan tempo hari, sewaktu diperiksa sebagai terdakwa, CatherineWilson mengakui diamankan oleh personel Polda Metro Jaya. Polisi menangkap Catherine Wilson di kediamannya kawasan Pangkalan Jati, Cinere, Jumat (17/7/2020). Baca juga: Hindari Fitnah Incar Pilgub, Risma Disebut Tak Perlu Sering Blusukan Atau Harus Selalu di Jakarta

“Iya benar, di rumah saya Pangkalan Jati, Cinere,” kata CatherineWilson dalam persidangan Selasa (15/12/2020). Ia mengakui dirinya mengkonsumsi narkotika jenis sabu sehari sebelum penangkapan, bersama petugas keamanan rumahnya bernama Jumaidi. Jumaidi inilah yang berperan mencarikan barang haram tersebut untuk dikonsumsi bersama.

Sementara uang untuk membeli sabu bersumber dari kocek pribadi CatherineWilson. “Harganya tergantung berat. Saya kasih uangnya Rp 3 juta, dia (Jumaidi) yang cari,” bebernya. Terungkap, CatherineWilson menkonsumsi narkotika untuk menjaga stamina, dan menurunkan berat badan.

“Saya untuk stamina dan menurunkan berat badan, sudah dua tahun tapi tidak terlalu intim." "Saya sudah mengetahui bahwa perbuatan saya tidak baik dan saya tidak akan mengulanginya lagi,” katanya. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.