October 17, 2021

Kay Seri Google Blog

Pencari Informasi Terkini

Inilah Nilai Tekanan Angin Ban Untuk Mobil Keluarga

Perlu Anda ketahui, bahwa tekanan ban sangat penting untuk diperhatikan untuk semua jenis mobil. Begitu juga tekanan angin ban mobil keluarga yang biasa Anda gunakan sehari-hari, atau untuk aktivitas-aktivitas perjalanan tertentu saja.

Tekanan ban mobil dapat mempengaruhi kenyamanan bahkan hingga keamanan saat berkendara. Bahkan kondisi tekanan angin pada ban yang jelek berpotensi mengakibatkan kecelakaan bagi diri sendiri dan bahkan bisa saja merugikan bagi orang lain.

Maka dari itu, Anda harus memperhatikan tekanan angin untuk mobil yang Anda gunakan setiap hari. Terutama untuk jenis mobil keluarga yang umumnya saat ini menjadi kendaraan yang banyak disukai.

Perbedaaan Tekanan Ban Angin

Sebelum kami jelaskan lebih lanjut tentang ukuran tekanan angin pada ban mobil keluarga, kami akan coba jelaskan terlebih dahulu perbedaan-perbedaan tekanannya dengan jenis mobil lainnya.

Tekanan angin pada ban berbeda-beda. Salah satu hal yang menjadi penyebab perbedaannya yaitu berat dari kendaraan itu sendiri. Ukuran tekanan angin pada ban tidak boleh kurang dan juga tidak boleh terlalu banyak.

Nilai tekanan anginnya harus pas dan sesuai dengan memperhatikan berat dari kendaraan tersebut dan juga estimasi berat penumpang yang diangkut.

Berapa Tekanan Ban Untuk Mobil Keluarga?

Tekanan angin pada ban untuk mobil keluarga yaitu pada range 30 hingga 32 PSI saja. Anda juga bisa menaikkan ke level 34 jika  mobil MPV yang Anda miliki termasuk ke dalam jenis mobil yang memiliki berat yang cukup besar.

Terlebih jika Anda sering membawa penumpang yang penuh di dalamnya. Seperti yang kita ketahui, mobil MPV untuk keluarga biasanya mampu menampung hingga 9 penumpang dari jok depan hingga ke bagian jok belakang.

Ketika Anda menggunakan tekanan angin yang pas dan ideal, maka berkendara pun bisa menjadi lebih nyaman. Dengan begitu, Anda bisa menikmati perjalanan menjadi lebih seru dan mengasyikan bersama teman-teman maupun keluarga tercinta.

Itulah tekanan angin ban yang ideal untuk jenis mobil keluarga seperti MPV. Pastikan ukurannya pas dan ideal agar Anda bisa menikmati perjalanan menjadi lebih menyenangkan, aman, dan tentunya nyaman.