June 19, 2021

Kay Seri Google Blog

Pencari Informasi Terkini

Menpora Minggu Depan Bertemu Kapolri Bahas Kompetisi Liga Indonesia kata Gatot S Dewa Broto

– Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan dirinya telah menjadwalkan pertemuan dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo guna membahas kelanjutan kompetisi sepakbola Indonesia. Menpora menegaskan bahwa pertemuannya dengan Kapolri bakal berlangsung pekan depan. Sebelumnya, Menteri asal partai Golkar itu sudah bertemu dengan Kapolri saat di Istana.

Dalam perbincangan santai tersebut, Menpora menyebut Kapolri menyambut positif dihelatnya lagi kompetisi sepakbola. Sementara itu, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto menjelaskan mengapa pertemuan baru bisa terlaksana pekan depan. Dan pertemuan Menpora dengan Kapolri akan lebih dulu dibanding PSSI yang juga sebelumnya mengagendakan bertemu dengan Kapolri.

“Kenapa Minggu depan? Kapolri baru pasti sibuk sambil sekalian PSSI melengkapi prokesnya. Pertemuan itu nanti Kapolri sama Pak Menteri dulu, belum diatur bersama dengan PSSI juga,” kata Gatot saat dihubungi wartawan, Jumat (5/2/2021). “Minggu depan suasananya sudah cukup kondusif. Meskipun keputusan Kapolri sebelumnya belum dicabut tapi sudah ada komunikasi internal antara Polisi dan PSSI.Polisi punya otoritas kewenangan untuk memutuskan sesuatu,” jelasnya. Di pihak PSSI, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama dengan jajaran PT LIB juga turut mempersiapkan materi jalannya pertandingan yang akan dipresentasikan ke Kapolri pada saat pertemuan nanti.

Bahkan, pada Senin depan PSSI bakal menggelar simulasi pertandingan lengkap dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Hal itu sengaja dilakukan guna mendapatkan rasa kepercayaan dari Polri sehingga bisa cepat mengeluarkan izin resmi penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan 2 2021.