July 8, 2022

Kay Seri Google Blog

Pencari Informasi Terkini

Perhatikan Hal Ini Saat Melakukan Cicilan Mobil Baru

Salah satu daftar keinginan yang hendak diwujudkan oleh orang-orang adalah memiliki mobil, karena mobil bisa meningkatkan status sosial seseorang. Agar memudahkan Anda bepergian bersama anggota keluarga, tentu memiliki mobil menjadi solusinya. Sekarang, membeli mobil bisa dilakukan oleh semua orang, bukan hanya orang-orang kelas menengah ke atas.

Kini sistem pembelian mobil juga dipermudah, salah satunya dengan memakai sistem kredit. Sistem kredit adalah sistem dengan cara mencicil setiap bulannya dalam jangka waktu yang sudah ditentukan. Namun, menggunakan sistem kredit dalam pembelian mobil adalah hal yang tidak mudah. Oleh sebab itu, berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan saat Anda melakukan cicilan mobil baru.

Lembaga Terkait Pembiayaan

Untuk pembiayaan kredit mobil, Anda bisa memilih melalui bank atau leasing sebagai lembaga pembiayaan. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, baik bank ataupun leasing. Soal suku bunga biasanya pihak bank memberikan nilai bunga yang lebih rendah, tetapi proses pengajuan akan lebih lama.

Dokumen yang diminta pihak bank juga akan lebih banyak, dan pihaknya akan memastikan semua data yang diisi harus benar dan lengkap serta akan dilakukan survei ke rumah. Sedangkan kalau lewat leasing, suku bunga yang dibebankan akan lebih tinggi daripada bank, tetapi proses pengajuannya bisa lebih cepat dan mudah.

Harga dan Jenis Mobil

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah memilih jenis mobil yang Anda butuhkan dan sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Anda dapat membuat list mengenai berbagai macam jenis mobil, fitur-fitur, serta batas maksimum harganya agar lebih mudah dalam memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Melakukan Survei Terlebih Dahulu

Sebelum membeli mobil, terlebih dahulu lakukan survei pada beberapa tempat. Hal ini penting dilakukan karena Anda akan membeli barang dengan nilai yang lumayan besar. Lakukanlah survei ke beberapa dealer-dealer mobil yang terpercaya dan memiliki kredibilitas yang baik. Dengan melakukan hal ini, tentu saja dapat memberikan Anda peluang untuk dapat memperoleh harga mobil terbaik dan mencegah dari resiko kerugian di kemudian hari.

Menentukan Besarnya DP

Selanjutnya adalah menentukan besaran uang muka atau DP, karena hal ini akan mempengaruhi anggaran bulanan Anda. Setidaknya Anda bisa menyiapkan uang sebanyak 30% dari harga mobil yang akan dibeli. Pastikan Anda dapat membayar cicilan mobil baru sesuai dengan perjanjian di awal. Jika uang muka yang Anda bayarkan lebih besar dari ketentuan, maka cicilan bulanan Anda juga akan semakin ringan.

Pilih Jasa SEVA untuk Konsultasi Pembelian Mobil!

SEVA adalah produk dari PT Astra Auto Digital berupa situs jual beli mobil online paling lengkap dan terpercaya. SEVA memiliki visi yaitu memberikan wadah finance first yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan mobil yang diinginkan sesuai dengan finansial yang dimiliki.

Layanan SEVA hadir dalam format situs dan aplikasi yang dilengkapi dengan fitur andalan yaitu, Instant Approval, CarĀ  Recommendation, dan Loan Calculator, serta jaringan yang terintegrasi dariĀ  ACC, TAF, Asuransi Astra, dan outlet dealer yang bekerja sama dengan SEVA. Fitur Instant Approval pada SAVA dapat memudahkan Anda dalam membuat rencana dan rancangan pembiayaan secara cepat sesuai dengan kemampuan finansial. Fitur dan produk SEVA dibuat untuk mempermudah Anda guna membeli mobil secara cepat dan tanpa ribet melalui layanan online.

Berikut tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda melakukan pembelian mobil baru. Jika menggunakan sistem kredit, pastikan Anda membayar cicilan mobil baru tersebut dengan teratur. Oleh karena itu, menggunakan SEVA dapat membantu Anda dalam melihat kondisi finansial sebelum membeli mobil baru.