February 22, 2024

Kay Seri Google Blog

Pencari Informasi Terkini

Yuk Simak 5 Tips Membeli Cincin Lamaran Online

Di era digital saat ini masyarakat sangat mudah mengakses apapun melalui smartphone mereka, mulai dari pengetahuan hingga berbelanja kebutuhan sehari-hari pun via online. Mulai dari kebutuhan dapur, kebutuhan rumah tangga, alat kecantikan, cincin lamaran, bahkan order makanan via ojek online. Semakin canggih kemajuan zaman, membuat kehidupan kita lebih simple dan hemat.

Mengapa bisa hemat? Tanpa susah payah menawar seperti di pasar, kita sudah mendapatkan harga yang murah dan tidak harus berpanas-panasan. Membeli belanjaan via online memang cukup fleksibel dan tanpa ribet, termasuk belanja perhiasan. Mungkin sebagian orang akan belanja cincin tunangan atau cincin pernikahan via online, mengingat toko perhiasan juga tersedia online.

Apakah ada sisi negatif dari serba online ini? Tentu saja ada, mudahnya konten-konten ilegal yang bisa diakses dan maraknya penipuan berkedok jualan. Karena tidak ada batas minimal maksimal dalam menggunakan internet, itulah yang membuat kita lebih selektif dalam berbelanja online.

Apakah Anda berpikir takut untuk belanja cincin lamaran via online? Tenang, inilah 5 tips membeli cincin untuk lamaran melalui online.

Rekomendasi Kerabat

Sebelum Anda berbelanja cincin untuk lamaran secara online, ada baiknya Anda bertanya dulu dengan yang lebih berpengalaman. Anda bisa dapat wejangan sekaligus rekomendasi toko perhiasan online yang berkualitas, seperti Mondial Jeweler.

Cek Review Toko Online

Saat Anda berselancar mencari toko perhiasan untuk cincin lamaran yang tepat Anda bisa melihat bintang penilaian pada akun toko di e-commerce, atau Anda juga bisa melihat komen-komen di akunnya beserta jumlah followernya. Jika Anda belanja di e-commerce mungkin lebih aman, karena uang yang dibayarkan tidak langsung masuk ke toko tapi melalui pihak e-commerce dulu jadi meminimalisir terjadinya penipuan.

Mungkin Anda harus lebih berhati-hati jika belanja perhiasan melalui sosial media seperti instagram, karena sudah banyak korban sering ketipu karena mencoba berbelanja melalui instagram. Jika di sosial media tidak ada pihak ketiga sebagai penegak hukum, itulah lebih rawan jika melakukan transaksi disana.

Cek Review Barang

Anda bisa melihat review barang di komentar tempat barang itu di post, biasanya beberapa customer yang pernah membeli di toko tersebut akan memberikan ulasan dengan tambahan gambar pendukung entah itu komen pujian ataupun kritis untuk tokonya.

Cek Testimoni

Biasanya sebuah toko online akan memberikan testimoni antara si penjual dan juga customer, Anda bisa melihat bagaimana interaksi kedua belah pihak mencurigakan atau tidak karena semakin banyak manipulasi melalui chat testimoni.

Cek Keaslian Toko Lewat Nomor Ponsel

Disaat zaman serba canggih, saat ini kita dapat mengecek nomor ponsel seseorang melalui aplikasi. Jika toko tersebut sudah pernah menipu biasanya para korban akan menuliskan bahwa toko itu penipu atau orang jahat lainnya. Memang ada beberapa nomor hp tidak bisa di cek, dan itu harus diwaspadai ada apa nomor hp nya tidak diizinkan dilihat.

Nah, itulah cara membeli cincin lamaran secara online. Berbelanja online memang sangat praktis dan waktu yang lebih fleksibel, bagi orang yang sibuk bekerja belanja online sangat direkomendasikan.

Anda harus lebih selektif dan objektif, jika tidak yakin atau ragu Anda bisa meminta bantuan kerabat untuk berdiskusi terkait toko perhiasan yang Anda tuju. Mencari toko yang amanah memang cukup sulit, salah satu toko perhiasan yang dapat dipercaya dan memiliki berbagai desain menarik hanya di Mondial Jeweler toko perhiasan idaman semua kalangan.